Sukses

Gua Raksasa Menakjubkan di Kota Bristol

Menurut catatan sejarah, gua ini telah ada sejak 305 Masehi yang berfungsi sebagai chapel dan tempat tinggal para petapa.

Citizen6, Jakarta Banyak sebutan untuk gua yang terletak di Kota Bristol ini. Meski bernama resmi St Vincent’s Cave, ada juga yang menyebutnya Ghyston’s Cave. Namun gua ini lebih terkenal dengan sebutan Giant’ Cave alias gua raksasa. Dinamakan demikian karena konon menurut legenda Bristol, gua ini pernah dihuni oleh dua raksasa yang bernama Goram dan Ghyston.

Menurut catatan sejarah, gua ini telah ada sejak tahun 305 Masehi yang berfungsi sebagai chapel dan tempat tinggal para petapa. Hal ini ditandai dengan ditemukannya tembikar bergaya Romawi-Inggris. Selain pernah menjadi tempat tinggal duo raksasa, pernah menjadi chapel dan tempat tinggal para petapa, gua ini pernah dijadikan tempat tinggal para pengungsi.

Giant’s Cave terletak di dalam perut batuan berjenis limestone. Untuk memasuki gua raksasa ini, kita harus melewati Bristol Observatorium sebagai pintu masuknya. Bristol Observatorium ini sudah berdiri sejak 1766. Nah, pintu masuk gua ini berada di ruang bawah tanah Bristol Observatorium.*

Selengkapnya

Penulis:

Rosi Meilani, Worcester, Inggris

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini