Sukses

Karya Seni Memukau Ini Terbuat dari Kopi

Bagi seniman, media apa pun menjadi karya seni indah. Kopi dan saus pun menjadi karya seni luar biasa di tangan mereka.

Citizen6, Jakarta Seorang seniman memiliki imajinasi tiada batas. Imajinasi yang membawanya untuk mencipta karya seni dengan media yang mudah ditemuinya. Lalu bagaimana jika sang seniman juga penikmat kopi?

Jawabnya, cairan kopi kental menjadi karya seni luar biasa. Seolah kopi kental menjadi cat dengan kertas sebagai kanvasnya. Tentu tidak mudah menjadikan kopi kental sebagai pengganti cat minyak. Cairan kopi kental cenderung merembes menembus kertas hingga ketebalan warnanya sulit untuk diatur. Pun demikian dengan warna yang dihasilkan, hanya cenderung coklat gelap dan terang.

Terlepas dari kendala tersebut, di tangan seniman-seniman ini kopi kental menjadi sebuah karya seni yang luar biasa. Salah satu seniman yang mengkreasikan kopi kental adalah Dirceu Veiga asal Brasil.

Ia mengunggah beragam gambar wajah artis ke situs sosial media pribadinya. Tak hanya di Brasil, karya seni ini juga digeluti oleh seniman Taufiq Noor, asal kota Yogyakarta - Indonesia.

Simak karya mereka berdua selanjutnya di tulisan ini.

(Mh)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini