Sukses

Makan Nanas, Jangan Buang Tengahnya, Banyak Manfaatnya

Manfaat buah bagi kesehatan tubuh sudah tak diragukan lagi. Namun kebanyakan kita saat makan nanas selalu memmbuang bagian tenganya.

Citizen6, Jakarta Manfaat buah bagi kesehatan tubuh sudah tak diragukan lagi. Nanas misalnya. Namun kebanyakan kita saat makan nanas selalu membuang bagian tenganya. Padahal bagian tengah atau inti dari buah nanas yang agak keras itu menyimpan manfaat yang masih jarang diketahui.

Bagian tengah buah nanas yang agak keras tersebut mengandung bromolin, zat yang berfungsi sebagai anti kanker usus dan lainnya. Bagi pengidap kanker usus, bromolin melunakkan dinding-dinding sel sehingga obat dapat secara maksimal masuk ke inti sel.

Informasi penting ini konon sengaja dirahasiakan para medis. Jika info penting ini beredar ke masyarakat luas, mereka khawatir industri obat sedunia terancam bangkrut.

Buah yang berasal dari Brazil ini selain rasanya enak dan segar juga mempunyai kandungan gizi yang sangat baik. Buah nanas yang masak mengandung karbohidrat, protein, lemak, fosfor, zat besi dan beberapa vitamin: A, B dan C.

Bagian tengah nanas memang agak keras dan rasanya pun tidak enak. Namun kita bisa menyiasatinya agar terasa lebih enak.

Caranya cukup mudah. Setelah kita menyiapkan buah nanas, kupas dan pisahkan bagian tengahnya atau bonggolnya. Selanjutnya bagian tengah nanas di blender. Selesai, simpan dalam kulkas atau bisa langsung diminum.

Sehat tidak harus mahal dan rumit bukan? Silakan mencoba

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini