Sukses

Johan Budi Terima Pinangan Jadi Jubir Jokowi, Netizen Bersukaria

Pasti ada pertanyaan kenapa saya mau? Betul gak?

Citizen6 Jakarta Johan Budi Terima Pinangan Jadi Jubir Jokowi Viral di TwitterPresiden Joko Widodo resmi mengangkat Johan Budi Sapto Pribowo sebagai Juru Bicara Presiden. Usai ditetapkan sebagai Jubir Presiden, Johan menyampaikan alasannya mengapa menerima pinangan Jokowi untuk masuk ke Istana.

‎‎Ia menjelaskan, tawaran untuk menjadi jubir Jokowi pertama kali datang dari Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki. Setelah berpikir dan mempertimbangkan berbagai hal, Johan Budi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut.

‎"Pasti ada pertanyaan kenapa saya mau? Betul gak? Saya sebetulnya diminta beberapa waktu lalu melalui Pak Teten untuk membantu. Setelah saya bertemu dengan beliau, akhirnya saya memutuskan untuk membantu biar saya ada kontribusi yang nyata," ujar Johan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (12/1/2016).

Alasan Johan puns sederhana, ia  sudah banyak makan asam garam menjadi juru bicara. "Apa yang menjadi pengalaman saya selama 12 tahun lebih menjadi wartawan dan 10 tahun di KPK. Di mana lebih banyak sebagai juru bicara, bertugas menjelaskan apa yang menjadi program KPK kepada publik," ujarnya.

Johan Budi mulai dikenal publik sejak menjadi juru bicara KPK. Johan kerap tampil di media, khusunya televisi mengumumkan siapa yang kali ketangkap sebagai koruptor. Dengan gaya pembicaraan yang santai dan kocak, Johan Budi mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat, termasuk para onliner.

Sejak kabar ditetapkannya Johan Budi menjadi juru bicara KPK, netizen ikur bersukaria. Saking banyak ciapan netizen di Twitter, nama Johan Budi melambung menjadi trending topic Twitter hari ini.

Seperti pada akun Indra J Pialang,

 

Ada juga akun yang memuji kredibilitas Johan Budi seperti pada akun Fadjroel Rachman

 (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.