Sukses

Situs Gunung Kasur, Legenda yang Belum Terkuak Hingga Kini

Beberapa netizen mulai membicarakan kembali salah salah satu situs yang mirip dengan Gunung Padang di Cianjur.

Citizen6, Jakarta Keindahan alam Indonesia memang tak pernah habis-habisnya di kulik. Beberapa tempat yang tadinya biasa saja tiba-tiba riuh menjadi ramai karena dibicarakan di media sosial. Sebut saja seperti Tebing Keraton di Bandung dan Situ Cilembang di Sumedang yang tak pernah habis di kunjungi wisatawan untuk menikmati secuil keindahan ciptaan Tuhan.

Kini, beberapa netizen mulai membicarakan kembali salah salah satu situs yang mirip dengan Gunung Padang di Cianjur. Gunung Padang yang mirip seperti undakan Piramida di Mesir ini termasuk kategori tempat bersejarah yang diperkirakan dibangun pada zaman Megalitikum. Tak jauh dari tempat yang sama, masih di Cianjur, ada tempat wisata baru, yakni Gunung Kasur.

Lokasinya berada diantara Desa Gadog dan Cibodas, Kecamatan Pacet. Selain memiliki pemandangan yang indah, Gunung Kasur juga dipercaya sebagai salah satu situs prasejarah. Dari ketinggian 1.080 mdpl, kalian bisa menikmati hamparan gunung yang indah sambil menghirup udara segar yang dikeliling dengan pepohonan yang rimbun.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini