Sukses

Canggih, Google Ciptakan Mobil yang Mampu Menyetir Otomatis

Baru-baru ini Google sedang mengembangkan produk terbaru mereka yakni sebuah mobil canggih.

Citizen6, Jakarta Apa yang ada di pikranmu jika memiliki mobil yang dapat menyetir secara otomatis? Pastinya hal tersebut akan sangat membantu banyak orang, karena kamu tak perlu repot untuk memegang stir mobil saat berkendara. Sepertinya impian tersebut tidak lama lagi akan segera terwujud, saat ini mobil yang dapat menyetir secara otomatis tersebut sedang dalam tahap pengembangan dan pengujian.

Dilansir independent.co.uk, Kamis (14/01/2016), baru-baru ini salah satu perusahaan besar dunia, Google sedang mengembangkan produk terbaru mereka yakni sebuah mobil canggih. Namun, tidak seperti mobil seperti biasanya, Google mengklaim mobil ciptaannya ini mampu menyetir secara otomatis. Mobil tersebut dinamai “Google’s self-driving cars."

Google melakukan pengujian terhadap mobil ini selama 15 bulan. Namun Google mengakui jika mobil ini masih memiliki beberapa masalah, yakni masih harus membutuhkan seorang pengemudi untuk menghentikan mobil agar dapat menghindari tabrakan.

Masalah lain yang masih harus dihadapi Google agar mobil ini dapat digunakan oleh masyarakat adalah pihak berwenang California, mereka belum memutuskan apakah mobil ini layak jalan atau tidak. Karena mereka mengharuskan setiap mobil yang ada di jalan, termasuk mobil yang dapat berjalan dan menyetir secara otomatis harus tetap memiliki kontrol dari seorang pengemudi yang memiliki surat izin mengemudi dan lisensi. Meski dapat dikatakan belum sempurna, namun nampaknya di masa yang akan datang kita tak perlu repot memegang stir mobil untuk mengendarainya, karena nantinya mobil dapat menyetir secara otomatis.

(soy/ul)

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.