Sukses

Demi Operasi Adiknya, Gadis Yatim Piatu Jual Origami Setiap Hari

Gadis berusia 19 tahun, bernama Li Wanjun mati-matian berjuang mencari uang untuk membiayai operasi adiknya.

Citizen6 Jakarta Gadis berusia 19 tahun, bernama Li Wanjun mati-matian berjuang mencari uang untuk membiayai operasi adiknya. Setiap hari ia menjual origami kepada orang-orang yang lewat di jalan di Kota Zhoukou, Henan, Tiongkok.

Dikutip dari shanghaist.com perjuangan Li dimulai ketika adiknya didiagnosis mengidap Uremia. Menurut dokter, adik Li harus segera dioperasi dan membutuhkan biaya yang tinggi.

Li Wanjun

Ironisnya, Li yatim piyatu yang tidak punya bakat apapun kecuali membuat kerjainan dari kertas atau disebut origami. Li menwarakan kepada setiap orang yang ia jumpai. "Orang-orang memberikan apa yang mereka punya," kata Li.

Tidak jarang Li juga menjual karya origaminya ke sarana trasnportasi umum. "Seorang penumpang membeli beberapa buah dan memberi saya 60 yuan," tambahnya.

Li Wanjun

Selama beberapa bulan, Li dapat mengumpulukan uang sebesar 100.000 yuan atau setara Rp212 juta termasuk donasi. Saat ini operasi sang adik sudah dijadwalkan oleh pihak rumahsaki di Provinsi Henan. (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini