Sukses

Menakjubkan, Pria Ini Ubah Gua Terbengkalai Jadi Rumah Indah

Sebuah gua zaman prasejarah diubah menjadi rumah yang indah dan nyaman

Citizen6, Jakarta Angelo Mastroptro, berusia 37 tahun dan sukses dengan pekerjaannya. Suatu kali, ia didiagonis dengan multiple sclerosis, penyakit yang mengubah hidupnya. Angelo memutuskan sudah waktunya untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan.

Angelo pun mengundurkan diri dari pekerjaan yang kerap membuatnya stres, membeli beberapa alat, dan mulai bekerja menggubah sebuah gua di Woorcestershire, Inggris, menjadi rumah impiannya. Setelah menghabiskan ribuan jam bekerja dan banyak uang, kini ia bisa menikmati keheningan, ketenangan, dan namun tetap terkoneksi dengan dunia modern dengan WiFi.

Seperti dilansir dari Brightside.me, Minggu (17/01/2016), Angelo menemukan gua tersebut saat bersepeda dengan teman-temannya. Waktu itu, mereka sedang mencari tempat berlindung dari hujan. Beberapa waktu setelahnya, ia pun membeli sebidang tanah yang melingkupi gua tersebut dan mulai merenovasi isi gua.

Para ahli mengatakan gua tersebut berusia 250 juta tahun dan terakhir kali gua itu digunakan sebagai hunian sekitar 300 juta tahun yang lalu.

- 

Angelo mengakui, mengubah gua menjadi hunian yang nyaman bukanlah perkara mudah. Ia dibantu beberapa oranng pekerja mesti berurusan dengan sekitar 70 ton batu.

Semua dinding bagian dalam dicat putih. Angelo ingin banyak sinat matahari masuk ke bagian dalam. Karenanya, ia menggunakan pintu transparan dan jendela-jendela yang lebar untuk membuat cahaya masuk.

- 

Agar suasana zaman dulunya makin terasa, Angelo hanya menggunakan bahan-bahan alami seperti wastafel kayu. Ia juga meninggalkan bagian-bagian tertentu agar suasana guanya tetap terasa.

Rumah Angelo tersebut terletak di daerah yang sangat tenang. Supermarket terdekat jaraknya satu kilometer, namun di dalam gua itu Anda merasa seperti sedang berada di zaman batu. Dalam sebuah wawancara, Angelo mengatakan bahwa ia selalu bermimpi tentang menemukan tempat di mana ia bisa menghabiskan masa tua dengan tenang dan bahagia. Sepertinya Angelo telah menemukannya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini