Sukses

Ikan Berusia 200 Tahun Tertangkap Nelayan

Nelayan di Alaskan terkejut mendapati ikan yang berusia 200 tahun terjaring.

Citizen6, Jakarta Seekor ikan berusia 200 tahun tertangkap dilepas Pantai Alaska oleh seorang nelayan Seattle bernama Henry Liebman. Ini merupakan rekor ikan tertua yang pernah ditangkap.

Troy Tydingco dari the Alaska Departement of Fish and Game mengatakan bahwa rekor untuk ikan yang pernah ditemukan adalah berumur 175 tahun dan lebih kecil dari ikan yang Henry tangkap.

"Ikan sepanjang 83 sentimeter, dimana Henry menangkap ikan tersebut dengan panjang 104 sentimeter, jadi bisa saja secara substansial lebih tua," kata Tydingco.

Sampel dari ikan ini telah dikirim ke sebuah laboratorium di Jeneau. Usia sebenarnya ikan Liebman bisa ditentukan secara sentinel.

Para ilmuwan dapat memperkirakan usia seekor ikan dengan meneliti tulang telinga yang dikenal dengan sebagai otolith yang berisi cincin pertumbuhan yang mirip dengan cincin usia tahunan yang ditemukan di batang pohon.

Selengkapnya, baca langsung di sini *

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini