Sukses

Aksi Polwan Susui Bayi yang Dibuang Ibunya, Tuai Pujian Publik

Saat menemukan bayi yang ditelantarkan dan kehausan, tanpa pikir panjang, polwan ini langsung menyusui si bayi.

Citizen6, Kolombia Seorang polisi wanita menuai pujian dari banyak orang karena menyusui bayi yang ditelantarkan di pedesaan Kolombia dan menunjukkan tanda-tanda hipotermia. Bayi mungil itu ditemukan oleh Edinora Jimenez dari Santa Marta saat ia tengah memetik jeruk di kebun.

Edinora mengatakan kepada stasiun berita Niticias Caracol seperti dikutip dari Buzzfeed, Selasa (19/1/2016), saat mendengar tangisan, awalnya ia mengira itu suara kucing. Kemudian, ia baru menyadari kalau itu ternyata suara bayi yang dibuang.

Ia pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi setempat. Dibantu polisi, mereka menemukan seorang bayi mungil yang baru lahir dengan tali pusar yang masih menempel. Bayi itu diserahkan pada polwan Luisa Fernanda Urrea yang segera menyusui bayi malang tersebut.

"Aku baru saja jadi ibu, aku tahu pasti kalau bayi itu kehausan. Tanpa pikir panjang, aku menyusui bayi cantik itu."

 

Después que encontraron la bebe abandonada en zona rural de tulua una integrante de la policia le da leche materna .

Posted by Radio Robledo on Monday, January 11, 2016

 

Bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit setempat, tempat ia dirawat karena luka dan hiportemia. Untunglah tak lama kemudian, si bayi kembali sehat. Sementara polisi yang menangani kasus ittu mengaku masih mencari ibu si anak yang dapat dikenakan tuduhan serius.

Apa yang dilakukan oleh Urrea langsung menuai simpati publik. Banyak yang memuji tindakan Urrea tersebut. (Sul)

buzzfeed

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.