Sukses

Pecinta Hewan Selamatkan 2000 Kucing yang Akan Dijadikan Sop

Di negeri Tirai Bambu China, hewan menggemaskan ini diperlakukan semena-mena dan banyak diburu demi kepentingan uang.

Citizen6, China Masyarakat, khususnya para pecinta hewan pasti geram ketika melihat binatang atau hewan mulai marak diperdagangkan. Dalam hati kecil mereka pasti ingin merawat dan melepaskannya ke alam bebas.

Hewan berbulu nan lucu ini memang sering kita temui di kehidupan sehari-hari. Sayangnya, di negeri Tirai Bambu China, hewan menggemaskan ini diperlakukan semena-mena dan banyak diburu demi kepentingan uang.   

dok: Shanghaiist.com

Hal tersebut yang membuat para cat lovers atau pecinta kucing dan aktivis hewan di provinsi Jiangsu, China, menyelamatkan ribuan kucing yang tengah diangkut ke sebuah restoran di Guangdong.

dok: Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist, Selasa (19/1/2016), para relawan berhasil menyelamatkan 2 ribu kucing di sebuah truk barang. Kemudian mereka mengambil alih truk tersebut sambil menunggu polisi tiba. Namun, hingga ini polisi masih menyelidiki siapa dalang dari bisnis tersebut.

dok: Shanghaiist.com

Ribuan kucing yang berada dalam truk tersebut di simpan dalam kotak kayu yang dibuat seadanya. Wajah mereka terlihat memelas dan kelaparan.

dok: Shanghaiist.com

Memang sangat sedih melihat perilaku manusia kini lebih mementingkan uang daripada nyawa hewan. Sudah banyak kasus ketamakan manusia pada uang dan keuntungan yang mengorbankan hewan-hewan di sekitarnya.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini