Sukses

6 Fakta Unik tentang Sperma yang Belum Terpublikasi

Ada beberapa fakta unik lainnya tentang sperma yang jarang diungkap dan dipublikasikan sebelumnya. Apa saja? Di bawah ini adalah daftarnya.

Citizen6, Jakarta Pada saat berhubungan seksual dan berejakulasi, seorang pria melepaskan jutaan sperma ke dalam rahim wanita. Dari jutaan sperma tersebut, hanya satu sperma sehat yang bisa membuahi sel telur. Untuk menghasilkan jutaan sperma, secara tetap seorang pria akan memproduksi 1.500 sel sperma per detik di testisnya. Dengan produksi sebanyak itu, pria harus mengeluarkan spermanya secara rutin.

Dilansir dari boldsky.com, ada enam fakta unik tentang sperma yang jarang diungkap dan dipublikasikan sebelumnya. Apa saja fakta uniknya? Berikut adalah daftarnya.

  • Sperma yang mati masih bisa membuahi sel telur

Selama ini penelitian mengungkapkan bahwa sperma dapat mati dengan mudahnya begitu terkena oksigen setelah keluar dari kantong testis. Saat sperma mati, maka dia kehilangan kemampuan untuk membuahi.

Namun dengan adanya program bayi tabung atau fertilisasi in-vitro (IVF), mungkin saja sperma yang mati bisa membuahi dan membantu janin yang sehat. Tentu saja, sperma yang dikeluarkan pria melalui program perawatan khusus agar IVF bisa berjalan dengan sukses.


Simak fakta unik tentang sperma lainnya disini.

(Mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini