Sukses

Edukatif, Aplikasi Game Ini Ajarkan Cara Hadapi Bencana

Aplikasi game hadapi bencana berikut ini akan membawa pemain ke dalam suatu petualangan menyenangkan.

Citizen6, Jakarta Indonesia sebagai negara yang rawan bencana memerlukan edukasi menghadapi bencana bagi masyarakat. Untuk merambah pemahaman dini bencana, edukasi yang dikemas harus kreatif dan tidak monoton.

Bukan hanya ditujukan untuk orang dewasa saja, melainkan anak-anak mulai diajari cara menghadapi bencana. Dua aplikasi game hadapi bencana berikut ini akan membawa pemain ke dalam suatu petualangan menyenangkan. Pengetahuan soal bencana makin bertambah.

  • Sai Fah

Aplikasi game Sai Fah berupa sang penakluk banjir. Pemain dibawa berpetualang sekaligus belajar cara menghadapi banjir. Misal, mengurangi risiko banjir, menghindari sengatan listrik hingga ancaman binatang liar.

Pengetahuan yang terkandung di dalam game mampu meningkatkan kemampuan untuk menyelamatkan diri dan orang lain saat dilanda banjir. Nama Sai Fah bermakna “kilat”. Kata ini diambil dari bencana banjir yang melanda Thailand beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini.

(Fhh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini