Sukses

Jangan Pakai 6 Tipe Password yang Mudah Ditebak Ini

Perihal ikhwal saat membuat password adalah yang mudah diingat.

Citizen6 Jakarta Apakah Anda pengguna media sosial? Sudah bisa dipastikan, iya. Tentu Anda punya password bukan? Lalu apa password yang Anda gunakan? Itu rahasia.

Percaya atau tidak, entah apa sebabnya orang punya pemikiran yang sama saat membuat password. Mudah diingat, padahal itu bisa membahayakan keamanan media sosial Anda.

Perihal ikhwal saat membuat password adalah yang mudah diingat. Karena jika terlalu sulit itu juga akan membahayakan. Peluang untuk lupa semakin besar. Namun apa yang mudah ingat, kadang menjadi mudah ditebak.

Berikut 6 tipe passowrd orang Indonesia yang mudah sekali ditebak.

1. Nama dan Tanggal Lahir

Nama beserta tanggal lahir menjadi kombinasi paling favorit untuk dijadikan password. Jika orang mengetahui tanggal lahir Anda, tentu akan menjadi bumerang. Misalnya, budi200788. Nomor 20 merupakan tanggal lahir, 07 bulan, dan 88 adalah tahun kelahiran. Rupanya kombinasi password seperti itu tidak hanya marak di Indonesia.

Dilansir dari the telepgrapgh.co.uk, password pengguna situs kencan Ashley Madison yang di-hack, rata-rata menggunakan nama dan tanggal lahir. Parahnya informasi mengenai tanggal lahir bisa dilihat di profil pengguna.

2. Nama + 123

Kombinasi nama dan angka 123 menjadi favorit digunakan karena akan mudah diingat. Namun hal itu tidak hanya mudah diingat tetapi juga mudah ditebak. Misalnya, agus123.

3. Nomor HP

Rasanya kurang lengkap jika mengidentifikasikan password orang Indonesia tanpa menyebut nomor HP. Jika ada nomor paling diingat oleh individu, itu adalah nomor HP. Dan tidak sedikit dari orang Indonesia yang menggunakan nomor HP sebagai password media sosial merka.

4. Tanggal Lahir

Para pengguna internet newbie rata-rata memilih password dari tanggal lahir. Selain mudah diingat, tanggal lahir menjadi satu-satunya hal yang terpikirkan bagi pengguna internet baru. So ketika diminta membuat password, rata-rata mereka akan menuliskan tanggal lahir.

5. Angka dan Tombol Qwerty

Pasword angka 123456789 atau 987654321 adalah password terburuk yang pernah ada. Password yang tidak hanya mudah diingat tapi juga sangat mudak diketik. Tinggal meneyeret jari berdasarkan urutan dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan. Hal itu juga sama lazimnya dengan password qwerty. Keduanya menjadi password paling favorit orang-orang Indonesia.

6. Plat Nomor Kendaraan

Entah apa yang ada di benak orang saat menggunakan nomor kendaraan juga menjadi passwordnya. Mungkin mereka berpikir, kombinasi nama dan tanggal lahir dirasa sudah umum, maka kombinasi huruf dan angka yang tepat dan mudah diingat adalah nomor plat kendaraan pribadi.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini