Sukses

Seberapa Narsis Kamu, Bisa Cek di Sini

Sejak adanya social media, kenarsisan seseorang makin memperoleh ruang yang seluas-luasnya.

Citizen6, Jakarta Sejak adanya social media, kenarsisan seseorang makin memperoleh ruang yang seluas-luasnya. Mereka bisa memasang semua aktivitasnya dalam bentuk teks, video dan foto ke akun-akun yang social media yang dimilikinya.

Narsis merujuk pada kepribadian seseorang yang mengagumi dirinya secara berlebihan.

Awal kata narsis sebenarnya diambil dari mitologi Yunani tentang seorang pria ganteng yang bernama Narcissus. Pria ini adalah anak dewa sungai Cephissus dan peri Liriope. 

Karena ganteng, banyak perempuan jatuh cinta kepada Narcissus. Namun anehnya tak ada satupun perempuan yang menarik hatinya.Salah satu perempuan yang nekat jatuh cinta kepada Narcissus adalah Echo. Karena begitu cintanya, dia rela mengejar laki-laki itu sampai ke gunung dan kemanapun dia pergi.

Narcissus sadar, ia punya banyak follower. Echo tetap semangat menyatakan cinta pada Narcissus. Tentu saja Narcissus  tetap menolaknya. Echo sedih dan sembunyi ke tengah hutan, hingga menghilang. Hanya terdengar suara-suaranya saja.

Melihat hal itu,  dewi Nemesis menghukum Narcissus agar dia jatuh cinta kepada dirinya sendiri. Hal itu terbukti saat dalam perjalanan melintasi sungai. Ia melihat wajah pria ganteng dan ia pun jatuh cinta.

Sampai sekarang istilah narsis terus dipakai untuk menyebut orang-orang yang terlalu mengagumi dirinya sendiri dengan memposting foto-foto, video di social media.

Nah untuk mengetahu seberapa kamu kenarsisanmu, kamu bisa mencari tahunya di http://personality-testing.info/tests/NPI/ 

Artikel Rekomendasi

Enam Alasan Keren Kenapa Harus Belajar Bahasa Asing

Polyglot Saat Satu Orang Bicara Banyak Bahasa

Namun seperti yang ditulis di websitenya, test ini diperuntukkan hanya untuk tujuan yang bersifat pendidikan, bukan dipakai untuk keperluan lain. Bagaimana sudah siap?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini