Sukses

Metode Terbaru, Kecilkan Perut dengan Tertawa, Bagaimana Caranya?

Baru-baru ini ahli biologi, dr. Helen Pilcher PhD, melakukan sebuah riset tentang mengecilkan perut.

Citizen6 Jakarta Beberapa orang menjadi stres karena usaha mereka untuk mengecilkan perut tak kunjung berhasil. Di lain pihak, berolahraga dan mengatur pola makan secara taratur juga bukan perkara mudah. Namun jika Anda mau menyempatkan sedikit waktu untuk membaca artikel ini, Anda akan diberi saran simpel terkait tips mengecilkan perut. Caranya hanya dengan tertawa. Iya, tertawalah.

Baru-baru ini ahli biologi dr. Helen Pilcher PhD melakukan sebuah riset. Dari penelitian itu, tertawa terbahak-bahak ternyata mampu membuat perut semakin susut. Dengan tertawa, sekitar 10 kalori dalam tubuh terbakar. "Tertawa juga mampu melatih otot perut," kata dr. Helen.

Helen mengilmiahkan temuan ini dengan menyebut tertawa intens bisa membakar hingga 120 kalori dalam satu jam. Seperti halnya ketika Anda jalan cepat dalam durasi yang sama. Tertawa intens yang dimaksud adalah tertawa yang lepas dan spontan, tak terkontrol atau tertawa sampai terguling-guling. Bahkan, tertawa yang sampai menimbulkan guncangan di perut bisa membakar 100 kalori per jam.

"Sementara tawa kecil tapi konstan (sulit berhenti) dalam satu jam membakar sekitar 20 kalori," ia menambahkan.

Apa yang dikemukakan dr. Helen sangat masuk akal jika dikaitkan dengan temuan satu jaringan otot yang disebut internal obliquos. Jaringan otot ini, kata dr. Helen, berperan penting dalam pembentukan perut akan six pack atau tidak sama sekali. Nah, pada saat tertawa itulah, jaringan otot yang disebut internal obliquos tadi akan bergerak lebih aktif ketimbang Anda melakukan sit-up.

Akhirnya, dr. Helen menyarankan Anda bisa melakukan diet dengan menonton acara-acara komedi atau mendengarkan lelucon yang mampu membuat Anda tertawa sejadi-jadinya. So, mengapa Anda tidak mencobanya. Tidak ada salahnya bukan, mengecilkan perut dengan hiburan-hiburan yang memancing tawa. Hal ini bahkan bisa dilakukan di sela-sela kesibukan, sehingga pikiran tetap rileks dan tubuh pun sehat.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini