Sukses

Kenali, 9 Ciri-ciri Anak yang Punya IQ Tinggi

Ingin tahu ciri-ciri anak jenius?

Citizen6, Jakarta Anak-anak yang dianugerahi kecerdasan tinggi tentu menjadi kebanggaan orangtua. Namun, seperti apa anak jenius? Organisasi yang menaungi anak-anak ber-IQ tinggi, Mensa Inggris, merilis 9 ciri anak jenius. Berikut daftarnya:

1. Mengajukan banyak pertanyaan

Anak jenius selalu ingin tahu. Jangan kaget jika Anda tiap hari ditantang pertanyaan, “Bagaimana, apa, di mana, mengapa, dan kapan” setiap hari. Tapi menanyakan, “Sudah sampai belum?” dan “Memangnya kenapa?” berkali-kali tidak mengindikasikan perkembangan kognitif yang lebih maju.

2. Daya ingat yang bagus

Jangan mengatakan hal yang cukup menyinggung soal mertua di depan anak. Anak jenius akan mengingat secara rinci apa yang Anda ucapkan.

3. Pemikiran orisinal

Pemikiran seseorang yang jenius amat terbuka dan teratur. Anak jenius akan mengambil perspektif-perspektif baru. Selain itu, ia mampu menguraikan masalah dan menyatukannya kembali dengan cara yang lebih baik.

Baca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini