Sukses

Luar Biasa, Lihat Tempat Tidur Tahan Gempa Bikinan China Ini

Tempat tidur anti gempa bikinan China ini menarik perhatian dunia.

Citizen6 Jakarta Sebuah video berdurasi lebih dari 1 menit menampilkan rancangan tempat tidur yang aman saat gempa terjadi. Dalam ilustrasi 3D, diperlihatkan ketika tanah bergetar tempat tidur yang sudah dilapisi baja secara otomatis akan menutup sehingga aman dari ancaman reruntuhan akibat gempa.

Terdapat banyak model tempat tidur dalam video tersebut, semuanya memiliki karakter masing-masing dalam upaya melindungi pemakainya dari gempa. Ada yang tiba-tiba melipat, menutup, dan membuka sehingga pengguna tempat tidur akan terjatuh ke bagian bawah tempat tidur yang empuk.

Di video itu, diperlihatkan bagaimana kondisi di bagian bawah tempat tidur yang terdapat ruangan sekitar dua orang dan persediaan makanan, oksigen, perlatan komunikasi selama menunggu evakuasi datang. Teknologi itu diklaim menjadi salah satu teknlogi alternatif paling aman dari gempa saat kita sedang tidur.

Video yang diunggah akun Facebook bernama SITI Cable tersebut mendapat banyak respon dari pengguna internet. Kebanyakan dari mereka penasaran dan menanyakan mekanisme kerja alat tersebut. Namun tidak sedikit juga yang menyinyiri penemuan tersebut. Tempat tidur itu justru dianggap menyimpan ancaman lain bahkan ketika seharusnya selamat dari gempa. Mua tahu seperti apa tempat tidur tersebut, berikut videonya.

 

Earthquake resistant bed, designed in China.

Dikirim oleh SITI Cable pada 30 Desember 2015

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.