Sukses

Meski Lansia, Kakek 72 Tahun Ini Jadi Guru Yoga Favorit

Dua dekade terakhir ini yoga mulai mendapatkan popularitasnya di seluruh dunia sebagai bentuk latihan yang mempromosikan kesehatan mental.

Citizen6, Tiongkok Semua orang tentunya ingin selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Namun pada saat usia sudah lanjut, maka kondisi fisik biasanya juga mulai menurun. Nah, karena faktor umur tersebut terkadang para lansia mulai meninggalkan hobi ataupun kegiatan yang menguras energi mereka.

Tapi, hal tersebut tak berlaku bagi pria berusia 72 tahun ini. Dilansir shanghaiist.com, Jumat (29/1/2016), pria bernama Le Mingchao ini tiba-tiba menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, karena foto-foto dirinya tengah mengajar yoga di kelas wanita beredar di linimasa.

dok: Shanghaiist.com

Meski sudah lansia, kakek ini terlihat masih lincah dan lihai dalam melenturkan tubuhnya. Terbukti, sejak setahun lalu ia masih bisa melatih 20 siswanya. Awalnya ia hanya berfokus untuk mengajarkan para orangtua, namun banyak orang mengidolakannya dan tertarik mengikuti kelasnya.

dok: Shanghaiist.com

Ia bahkan menyediakan ruangan kecil penuh cermin di Hangzhou, Tiongkok, yang dipakai untuk mengajarkan siswa-siswanya setiap tiga kali seminggu.

dok: Shanghaiist.com

Dua dekade terakhir ini yoga mulai mendapatkan popularitasnya di seluruh dunia sebagai bentuk latihan yang mempromosikan kesehatan mental. Namun, bukan hanya tubuh sehat yang diinginkan, tetapi ada maksud lain, yakni para pelakon yoga ingin memiliki tubuh ramping dan seksi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.