Sukses

Diduga Tidak Suka Pasangannya, Hiu Betina Memakan Si Pejantan

Menurut seorang saksi, peristiwa itu bermula ketika hiu jantan nampak menyenggol hiu betina.

Citizen6 Jakarta Kejadian menghebohkan pengunjung akuarium COEX di Seoul, Korea Selatan. Seekor hiu betina jenis macan berukuran 2,2 meter memangasa hiu jantan berukuran 1,2 meter dari spesies yang sama.

Proses hiu betina memangsa hiu jantan diabadikan pengunjung dan diunggah di media sosial. Dalam video berdurasi hampir satu menit itu, hiu betina nampak menelan hiu jantan dari kepala. Menurut seorang saksi, peristiwa itu bermula ketika hiu jantan nampak menyenggol hiu betina. Tak diduga, hiu betina itupun marah dan menggigit kepala hiu jantan hingga akhirnya memakannya.

hiu macan betina memangsa hiu pejantan

Dilansir dari Daily Mirror, salah seorang petugas akuarium membenarkan, tindakan kanibalisme hiu bisa dimungkinakan karena saling tabrak satu sama lain. "Hiu memiliki wilayah mereka sendiri," ujarnya.

"Hal itu menjadi lumrah dilakukan di kalangan hiu, kadang-kadang ketika mereka bertemu dan saling heran mereka menggigit satu sama lain," ia menambahkan.

Pengelola akuarium juga memperkirakan dalam waktu seminggu, hiu betina akan kembali memuntahkan makanannya. Hiu betina tersebut tidak akan mampu menceran hiu jantan di dalam perutnya.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini