Sukses

Trik Rahasia Menghentikan Tangis Bayi dalam Hitungan Detik

dr. Robert Hamilton mempunyai teknik rahasia untuk menghentikan semua jenis tangisan bayi dalam waktu yang relatif singkat.

Citizen6 Jakarta Tangisan bayi merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi, maka tangis bayi mempunyai banyak arti. Ada kalanya si bayi lapar, merasa tidak nyaman, dan lain sebagainya. Akan tetapi, kadang kita gagal menerjemahkan tangisan tersebut. Padahal seluruh hasratnya telah kita penuhi, namun si bayi masih saja menangis.

Mengatasi hal itu, dokter spesialis anak dari Pasific Ocean Pediatrics, Santa Monica , dr. Robert Hamilton mempunyai teknik rahasia untuk menghentikan semua jenis tangisan bayi dalam waktu yang relatif singkat. Hamilton mengunggah video berdurasi 4 menit berisi trik menghentikan tangis bayi dengan sangat cepat.

gambar 1

Dalam video itu, Hamilton mencoba menenangkan bayi yang sedang menangis lantaran usai disuntik. Trik menghentikan tangis yang dipraktikkan Hamilton yakni, melipat lengan bayi di dada secara menyilang.

gambar 2

Lalu mendekap lengan bayi yang tersliang di dada sambil menahan dagu bayi dengan rongga telunjuk dan ibu jari. Sementara tangan satunya memegang bagian pantat bayi sebagai tumpuan.

gambar 3

Setelah dirasa nyaman dan aman, Hamilton menimang-nimang dengan lembut bayi tersebut dengan kemiringan 45 derajat. Tujuannya supaya bayi rileks dan lekas berhenti menangis. Dan hasilnya, bayi itu benar-benar berhenti menangis.

Hamilton menyarankan untuk melakukannya dengan lembut. Sebab dengan kondisi itu bayi akan merasa sangat nyaman. "Jangan pernah menimang bayi dengan gerakan menghentak-hentak," ujarya.

Lebih lanjut Hamilton mengatakan, teknik ini sangat cocok dilakukan untuk bayi berusia 2 sampai 3 bulan. Sebab, di atas umur tersebut, bayi akan menjadi terlampau berat untuk ditimang dengan aman. Pun trik tersebut sangat cocok dilakukan oleh orangtua yang baru pertama kali mempunyai bayi. Kebanyakan dari mereka, kata Hamilton belum banyak mengerti tentang maksud tangisan bayi. "Jika dengan trik itu bayi masih terus menangis berati besar kemungkinan dia lapar atau bahkan sakit," ujarnya.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini