Sukses

Uniknya Seni Lukis Debu Berkanvas Bodi Mobil

Seorang seniman asal Texas mempopulerkan seni lukis debu. Seperti apa ya karya lukisannya?

Citizen6, Jakarta Saat masih kecil, apakah Anda ingat kebiasaan membuat lukisan debu di mobil atau lantai? Dengan jari tangan, gambar-gambar lucu dan tulisan nama Anda tergores di atasnya. Imbalah dari karya seni lukis debu Anda adalah omelan dari Ibu dan Ayah yang menyuruh untuk mencuci tangan hingga bersih. Sebuah ingatan nostalgia tentang seni lukis debu yang menyenangkan bukan?

Dan ternyata, kegiatan masa kecil ini menjadi karya seni yang indah. Adalah Scott Wade, seniman eksentrik asal Texas - Ameika Serikat, yang membuat seni lukis debu menjadi seni yang serius. Ia meneruskan kegemaran menggores-gores debu dari kecil hingga mengabadikan hasil karyanya melalui deretan gambar lukisan debu indah yang dipajang di situs pribadinya. Pria kelahiran 1959 ini bahkan menjadi instruktur seni lukis debu ke sejumlah sekolah. Mengusung semboyan "berdebu itu indah", ia menggoreskan debu hingga serupa replika lukisan Monalisa karya Da Vinci.

Kebanyakan lukisan yang ia buat biasanya menggunakan media kaca belakang mobil. Meskipun untuk pelatihan di kelas, ia menggunakan media kertas yang ditaburi debu pasir halus.

Seperti apa keunikan seni lukis debu ini? Simak selanjutnya di artikel berikut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini