Sukses

Bayi Perempuan Lahir dengan Separuh Kepala dan Mata Menonjol

Seorang bayi lahir dengan mata yang menonjol karena sang ibu tidak menjaga gizi saat kehamilan

Citizen6, Jakarta Seorang bayi yang lahir dengan mata menonjol membuat kaget dokter yang membantu persalinannya. Tak hanya itu, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut juga tampak kehilangan separuh kepalanya. Segera, buah hati Savita Rani (32) dari distrik Amroha, Uttar Pradesh, India Utara ini menjadi bahan perbicangan banyak orang.

Menurut Ginekolog Rumah Sakit Sai, Dr Kusum Lata, kondisi tersebut bisa terjadi karena kebiasaan makan yang buruk dan tidak teratur dari si ibu selama kehamilan.

"Ini sebabnya mengapa dokter menekankan pemeriksaan rutin selama kehamilan," ujar Kusum seperti dikutip dari Mirror, Kamis (04/02/2016).

mirror

Kusum menambahkan, pemeriksaan rutin dapat mengontrol keadaan bayi dalam kandungan dan mencegahnya dari kelainan saat kelahiran.

"Mata bayi yang begitu besar terjadi karena kepalanya tidak terbentuk dengan baik."

Masih menurut Kusum, bayi tersebut tidak menangis seperti bayi lainnya saat dilahirkan. Sebuah keajaiban sang bayi dan ibunya bisa selamat.

Savita sendiri menghadapi kesulitan selama persalinan dan kehilangan banyak cairan dan darah. Sayangnya, 48 jam kemudian, bayi perempuan itu meninggal karena gagal jantung. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini