Sukses

Pacaran Tak Direstui, Biro Jasa Ini Bisa Bantu Kawin Lari

Sebuah organisasi aktivis bernama Love Commandos akan membantu pasangan kekasih untuk kawin lari dan memulai hidup bersama-sama dengan aman.

Citizen6, India Menikah karena cinta memang masih tabu, terutama di luar batas kasta atau agama bagi segelintir masyarakat di India. Tapi ada saja orang-orang yang bersimpati untuk mendukung kisah cinta pasangan muda yang tak direstui orang tua mereka.

Sebuah organisasi aktivis bernama Love Commandos akan membantu pasangan kekasih untuk kawin lari dan memulai hidup bersama-sama dengan aman dari murka keluarga mereka. Dilansir odditycentral, Kamis (4/2/2016), organisasi yang digagas oleh empat orang yang berbasis di New Delhi ini telah membantu lebih dari 40 ribu pasangan selama enam tahun berdiri.

dok: Odditycentral.com

Penawaran jasa mereka juga sangat mudah ditemukan melalui website Love Commandos. Bagi warga yang tertarik dengan jasanya, mereka akan menyediakan akomodasi, kamar dan tempat yang aman di seluruh dunia. Mereka bahkan memiliki tim penyelamat untuk melindungi pengantin baru yang melarikan diri dari orang-orang terdekat yang marah.

dok: Odditycentral.com

Kelompok ini memiliki tekad bahwa jatuh cinta bukanlah hal yang dosa, yang betentangan dengan keyakinan banyak orang India.

"Kami tidak setuju bahwa perjodohan merupakan tradisi. Jadi peraturan yang memaksa pernikahan dan membuat kawin paksa merupakan kejahatan internasional. Jika seorang anak 18 tahun sudah bisa memilih perdana menteri, mengapa untuk pasangan hidup tidak bisa," jelas salah satu pendiri, Sanjoy Sachdev.

Para pendiri dan pekerja di Love Commandos memang tak seperti karyawan kantoran yang memakai kemeja dan jas. Mereka hanya orang-orang India biasa dan santai yang melakukan pekerjaan yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di sebuah ruangan untuk menjawab panggilan telepon dari para pasangan kekasih yang kesulitan.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.