Sukses

Netizen Protes Latihan Bocah ala Militer di Tengah Cuaca Dingin

Sekelompok bocah laki-laki mendapat pelatihan ala militer di tengah cuaca dingin dan menggigit

Citizen6, Jakarta Banyak cara mengajarkan anak kedisiplinan dan ketangguhan. Namun, apakah cara yang berikut ini termasuk?

Sekelompok bocah laki-laki yang berjumlah 14 orang tampak berlari di lapangan bersalju pinggiran kota Nanjing, Cina. Dalam kondisi cuaca di yang begitu dingin, mereka justru tidak mengenakan baju.

Anak-anak yang berusia 3-12 tahun tersebut ternyata tengah dilatih kedisiplinan serta ketangguhan berada di cuaca ekstrem. Entah mengapa, pusar masing-masing bocah tampak ditempeli plester. Mungkin untuk mencegah agar mereka tidak masuk angin.

- 

Dalam laporan yang ditulis NetEase, Senin (08/02/2016), setelah sekitar satu jam pemanasan, bocah-bocah itu pun diperintahkan untuk berguling di atas salju. Tak hanya itu, mereka juga diharuskan berlari sejauh 400 meter dan melakukan pelatihan ala militer lainnya.

Meski tampak keras, namun anak-anak tersebut di bawah pengawasan dokter apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Luar biasanya, para bocah tersebut semuanya memiliki izin dari orang tua.

Walau demikian, banyak netizen yang tidak menyetujui latihan ala militer bagi bocah-bocah tersebut. Mereka beranggapan, usia anak-anak tersebut masih terlalu dini merasakan latihan keras ala militer.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini