Sukses

Kisah Murah Hati, Ajak Tunawisma Gangguan Jiwa Tinggal Bersama

Sebuah keluarga di Tiongkok menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial karena kemurahan hatinya.

Citizen6, Tiongkok - Kebaikan memang bisa datang dari berbagai macam orang, tipe maupun pekerjaan. Kali ini, sebuah keluarga di Tiongkok menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial karena kemurahan hatinya saat berbagi rumah dengan seorang tunawisma yang mengalami sakit mental.

Kisahnya bermula ketika Xue Shunlu dan Li Huannv bertemu dengan Xue Zhen di jalan Fenglindu, provinsi Shanxi, Tiongkok. Dilansir odditycentral.com, Jumat (19/2/2016), pasangan ini pertama kali bertemu Zhen dalam kondisi yang memprihatinkan karena ia tidak mampu berbicara atau membela diri dari pengganggu di jalan.

dok: Odditycentral.com

Akhirnya pasangan ini memutuskan untuk menyelamatkan dan membawanya ke rumah mereka di Kota Yuncheng. Meski mereka tinggal di sebuah rumah kecil dan seadanya, namun mereka tak ragu untuk berbagi segala sesuatu yang mereka miliki dengan orang asing.

dok: Odditycentral.com

Pasangan ini mengatakan bahwa awalnya Zheng tidak bisa melakukan pekerjaan apapun, namun mereka menghabiskan waktu luang mereka untuk mengajarinya memasak, bersih-bersih dan mengurus dirinya sendiri.

dok: Odditycentral.com

Memang tidak banyak yang tahu tentang latar belakang Zhen, tapi Xue dan Huannv percaya bahwa ia menjadi salah satu anggota Partai Komunis China pada 1950-an. Mereka juga masih mencoba untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang dia, terutama jika ia memiliki keluarga yang tersisa di Tiongkok.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.