Sukses

Belajar Menulis Elegan Blog Review Bareng Komunitas BloggerCrony

Ingin tahu cara menulis blog review yang elegan?

Citizen6, Jakarta Apakah kamu suka menulis blog review? Tahukah kamu cara elegan menulis blog review agar memikat pembaca? Kamu memerlukan senjata jitu, terutama gaya bahasa yang digunakan. Gaya bahasa tersebut harus dilatih sehingga pembaca tidak mengalami absurditas makna.

Kamu bisa saja menganggap tulisan yang dibaca dapat diterima dengan makna yang sama bagi tiap pembaca. Makna yang tersampaikan sama persis. Hal yang memengaruhi makna terkandung dalam penggunaan kalimat efektif.

Anwar Natari, yang akrab disapa Awway, pengajar bahasa dan program Manager SatuDunia mengatakan, tulisan dengan judul menarik belum tentu dinilai bagus dilihat dari isi tulisannya. Isi tulisan yang menggunakan kalimat njelimet panjang akan menyulitkan pembaca menangkap isi tulisan.

Forum Liputan6

Akibatnya, pembaca akan meninggalkan tulisan. Di era digital, tidak ada pembaca yang loyal kepada satu media. Pembaca makin selektif meraup tulisan. Jika pembaca tidak suka tulisan pada satu artikel, maka berganti ke artikel lain.

Bertempat di SCTV Tower, Senayan City, acara community meet up (temu komunitas) pelatihan menulis blogging, kolaborasi Forum Liputan6.com, Komunitas BloggerCrony, dan SatuDunia pada Sabtu (20/2/2016) berlangsung seru.

Awway mengungkapkan, blog termasuk tempat populer untuk menulis. Pergunakan kalimat efektif dengan pilihan kata (diksi) yang lazim dipakai. Tulisan yang ditayangkan tidak jauh berjarak dengan pembaca. Artinya, kata-kata familiar yang dipakai mudah dipahami pembaca.

Forum Liputan6

Enam belas peserta blogger yang hadir diajak bermain tebak kata. Peserta saling berpasangan: peserta yang berperan menebak kata dan menyampaikan kata-kata kunci dari kata yang akan ditebak. Melalui tebak kata, peserta dilatih memakai diksi agar kata kunci mudah ditebak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini