Sukses

Hasil Foto Prewed Senilai Rp 25 Juta Jelek, Netizen Marah

Netizen tak habis pikir dengan hasil foto prewed yang menghabiskan biaya Rp 23 juta.

Citizen6, Jakarta - Dalam industri pemotretan, prewed telah menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan di Tiongkok. Terlebih, dengan semakin banyaknya pasangan yang memilih tujuan ke luar negeri, seperti Paris, Tokyo, London, dan lainnya ketimbang melakukannya di Tiongkok.

Namun, bila Anda berencana meniru hal tersebut (berfoto prewed di luar negeri), pastikan Anda telah memilih fotografer yang terbaik dan berkualitas. Setidaknya, sebandinglah dengan biaya yang dikeluarkan. Jangan sampai Anda merasakan apa yang dialami pasangan berikut ini.

Foto prewed pasangan yang tak disebutkan namanya telah membuat heboh netizen di Tiongkok. Bukan karena biaya yang dikeluarkan cukup fantastis, melainkan karena hasil foto prewed yang jauh dari kategori berkualitas.

Menurut NetEase, pasangan itu telah membayar US$ 1.659 atau sekitar Rp 25 juta untuk berfoto prewed di Jepang. Dengan harapan mendapatkan hasil yang memuaskan, mereka pun berfoto di beberapa tempat terkenal di Jepang.

- 

Sayangnya, banyak netizen yang menganggap foto yang dihasilkan tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

"Mereka mungkin bukanlah pasangan yang tampan dan cantik. Tapi seharusnya tugas fotograferlah membuat mereka tampak mengagumkan."

"Kamera ponselku bahkan bisa mengambil foto yang lebih bagus! Betapa sia-sianya."

"Fotografer mereka benar-benar tidak mempunyai jiwa seni. Lihat betapa biasanya foto-foto mereka."

 -

Untunglah, ternyata tak hanya netizen yang mengeluh dengan foto prewed tersebut. Pasangan itu sendiri dikabarkan meminta difoto ulang atau mereka mengancam akan mengadukan sang fotografer. Si fotografer dilaporkan setuju dan berusaha melakukannya lebih baik lagi. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.