Sukses

Kisah Wanita Belanda yang Cari Keluarga Kandung di Indonesia

Untuk mempermudah mencari orang tua kandungnya, Nadine juga mem-posting foto ketika masih bayi dan bocah di berbagai tempat.

Citizen6, Jakarta - Hingga hari ini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, tengah tersedot perhatiannya dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan seorang perempuan warga negara Belanda sedang mencari ibu dan keluarganya yang berada di Indonesia melalui sebuah posting-an di Facebook.

Perempuan itu bernama Nadine, kini ia berusia 39 tahun. Melalui fan page Facebook bernama "Searching for my mother - Mohon Bantuan, Saya Mencari Ibu Saya" ia mengunggah sebuah poster untuk mencari seseorang bernama Meisri yang tinggal di kawasan Menteng, yang merupakan salah satu orang yang tahu keberadaan keluarga kandungnya di Indonesia.

Searching for my mother -Mohon Bantuan, Saya Mencari Ibu Saya/facebook.com

"Nama saya Nadine, umur saya 39 tahun. Saya lahir di Jakarta, Indonesia. Waktu saya masih berumur 6 minggu, saya diadopsi ke Belanda. Kini saya ingin mencari ibu atau keluarga kandung saya. Apa yang saya ketahui adalah Meisri. Beliau dulu tinggal di daerah Menteng dan kini berumur sekitar 58 tahun. Kemungkinan beliau berasal dari Sulawesi. Maukah kalian bantu membagikan halaman ini dan mengklik tanda 'suka' untuk menolong saya menemukan keluarga saya? Terima kasih sebelumnya. Nadine," tulis Nadine dalam poster tersebut.

Untuk mempermudah mencari orang tua kandungnya, ia juga mem-posting foto ketika masih bayi dan bocah di berbagai tempat.

Searching for my mother -Mohon Bantuan, Saya Mencari Ibu Saya/facebook.com

Sosok Nadine pun langsung menjadi perbincangan para onliner, hingga menjadi viral di internet. Mereka bahkan membantu membagikan dan menyebarkan posting-an Nadine dalam akun media sosial mereka sendiri.

Namun, hingga kini belum diketahui kelanjutan pencarian orang tua dari perempuan yang menetap di Belanda tersebut. Yuk 6Lovers mari kita bantu dengan me-like dan menyebarkan postingan-nya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.