Sukses

5 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jagung

Jagung adalah salah satu sumber pangan yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia selain beras.

Citizen6, Jakarta Jagung adalah salah satu sumber pangan yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia selain beras. Jagung dapat diolah menjadi berbagai olahan yang lezat dengan cara memasak yang relatif mudah, seperti dibakar ataupun direbus. Dengan cara penyajian yang praktis tersebut, kita dapat mengolahnya sendiri di rumah.

Apakah Anda pernah merebus jagung di rumah? Bisa dipastikan rata-rata dari kita pasti akan membuang air sisa rebusan jagung. Namun tahukah Anda, ternyata banyak manfaat luar biasa yang terkandung dalam air rebusan jagung tersebut, mulai dari menghentikan kebiasaan mengompol pada anak, hingga menurunkan tekanan darah. Apa saja manfaat lain dari rebusan air jagung? Berikut informasinya.

1. Menghentikan Kebiasaan Mengompol Pada Anak

Pusing dengan anak yang masih suka mengompol saat tidur? Cara mengatasinya gampang kok. Tidak perlu cara lama seperti menggigitkan capung ke pusar anak. Ambil segenggam rambut jagung dan rebus dengan air. Minumkan air rebusan tersebut pada anak sebelum tidur. Dijamin anak tidak akan mengompol sampai pagi. Namun hati-hati ya, jangan memberikannya terlalu banyak, karena dapat menurunkan tekanan darah anak.

Selengkapnya

Pengirim:

Dony Daruqutny

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini