Sukses

Jadi Master Game Mesin Cakar, Pria Ini Banjir Pujian Netizen

Pria asal Tiongkok ini bak seleb dadakan yang menjadi perbincangan publik, khususnya para onliner karena menjadi penguasa game mesin cakar.

Citizen6, Tiongkok - Setiap kali kita berkunjung ke pusat perbelanjaan pasti akan mampir sejenak untuk bermain di sebuah tempat hiburan berupa game. Nah, game apa yang biasanya kamu mainkan dan sangat sulit untuk kamu taklukkan?

Baru-baru ini seorang pria dari Kota Xiamen, Provinsi Fujian, Tiongkok bak seleb dadakan yang menjadi perbincangan publik, khususnya para onliner karena menjadi penguasa game mesin cakar. Dilansir CCTN News, Selasa (23/2/2016), pria bernama Chen Zhitong tampak telah membawa pulang lebih dari 3 ribu boneka mainan yang ia dapat dari mesin cakar di mal-mal besar di seluruh kota.

dok: CCTV/facebook.com

Chen mengatakan ia mulai memainkan game tersebut pada Juli 2014 hanya untuk mengisi waktu luangnya. Namun kini, bermain mesin cakar di berbagai mal menjadi rutinitas akhir pekan. Seiring waktu, ia semakin lebih baik memainkannya dan mulai menarik perhatian banyak orang.

"Setiap kali saya bermain, orang akan berkumpul untuk menyaksikan saya," ucap Chen.

Pada suatu kesempatan ia bahkan telah mengambil lebih dari 100 mainan dan membersihkan box mesin cakar. Bagi pemilik mesin cakar di Xiamen, keterampilan yang dimiliki Chen merupakan tantangan yang sulit.

"Mereka selalu ingin mengundang saya untuk makan malam dan memohon saya untuk menjauh dari mesin, karena mereka tidak bisa membayar kerugian lagi," lanjutnya.

dok: CCTV/facebook.com

Chen sebenarnya tidak menyukai mainan, tapi mencintai kegembiraan ketika mendapat banyak hadiah. Ia juga mempunyai budget sendiri setiap kali bermain, yakni sekitar 10 yuan atau setara dengan Rp 20 ribu.

Ketika bermain, Chen memiliki rahasia akurasinya, yakni dengan memiliki rasa tajam observasi dan menunggu saat yang terbaik. Keterampilan Chen pun telah menjadi perbincangan hangat di Sina Weibo. Banyak dari onliner memberikan pujian dan mengklaim Chen adalah orang yang sempurna.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.