Sukses

7 Simbol Sinyal Smartphone Ini Punya Arti yang Berbeda

Semakin tinggi sebuah teknologi, seharusnya membuat produktivitas seseorang menjadi lebih praktis pula.

Citizen6, Jakarta - Semakin tinggi sebuah teknologi, seharusnya membuat produktivitas seseorang menjadi lebih praktis pula. Seiring dengan bertambahnya usia zaman, maka kita harus menyadari bahwa kini smartphone semakin canggih dan jaringan yang dapat ia tangkap semakin mutakhir pula. Ada yang namanya 2G, 3G, H, H+, hingga kini yang lagi populer yakni 4G dan LTE.

Tapi, apa ya perbedaan dari masing-masing jaringan tersebut? Dan simbol apa pula yang sering muncul di atas bar sinyal pada smartphone kita? Maka berikut kami jelaskan arti dari simbol-simbol yang muncul di atas signal bar di setiap smartphone yang ada.

Berikut arti dari simbol yang sering muncul di atas bar sinyal Android kamu.

1. 2G

Sebagai pembuka dari list kita kali ini, ada 2G yang dulu menjadi primadona selama tahun 90-an hingga detik ini. 2G pertama kali diperkenalkan di tahun 1991 dan merupakan teknologi yang menyalurkan layanan data seperti SMS dan MMS. Sinyal dengan kecepatan transfer 50 Kbps ini juga menjadi yang pertama kali berwujud digital, dari yang sebelumnya berupa analog (1G).

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini