Sukses

Bermaksud Hemat, Pria Ini Pekerjakan 75 Kambing

75 ekor kambing dipecat dari pekerjaan mereka karena dianggap tidak becus saat bekerja

Citizen6, Oregon - Kambing-kambing yang bertugas untuk memakan tanaman menganggu di sebuah taman populer di Salem, Oregon, dipecat karena tidak becus saat bekerja. Bukannya hanya memakan tanaman mengganggu, kambing-kambing itu malah memakan semua tumbuhan yang mereka temukan. 

Tambahan lagi, biaya yang dikeluarkan untuk merawat mereka ternyata lebih besar dibanding memperkerjakan pemelihara tanaman. Awalnya, sebanyak 75 ekor kambing itu dipekerjakan sebagai program percontohan musim gugur.

Pejabat setempat berharap, dengan menggunakan jasa kambing, mereka dapat menghemat biaya bensin mesin pemotong rumput. Nyatanya, semua itu keliru. Setelah dihitung-hitung, biaya yang dikeluarkan hampir lima kali dari gaji pemelihara taman.

"Mereka terlalu rakus. Mereka melahap tanaman yang tidak boleh disentuh," kata pejabat yang tak disebutkan namanya seperti dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (03/03/2016).

Padahal, kambing-kambing itu menjadi idola masyarakat. Masyarakat yang bermain di taman itu sangat menyukai tontonan saat para kambing bertugas.

"Sayang sekali, orang-orang di sini menyukai mereka. Mereka tak pernah menolak apapun makanan yang kami berikan," ujar salah satu pengunjung. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini