Sukses

Setahun di Luar Bumi, Scott Kelly Kerap Unggah Foto di Twitter

Astronot NASA, Scott Kelly baru-baru ini menjadi perbincangan banyak orang setelah mendarat ke bumi.

Citizen6 Jakarta - Astronot NASA, Scott Kelly, baru-baru ini menjadi perbincangan banyak orang setelah mendarat ke bumi. Sebab, Kelly dan dua kosmonot Mikhail Kornienko dan Sergey Volkov tercatat sebagai orang yang paling lama berada di luar angkasa.

Kelly telah menyelesaikan misi dengan waktu hampir setahun di International Space Station (ISS). Ia merupakan astronot asal Amerika Serikat terlama yang bertugas di luar angkasa. Rupanya waktu di luar angkasa, Kelly rajin men-tweet dan mengunggah foto-foto luar angkasa hasil jepretannya.

Dalam akun @StationCDRKelly, foto-foto yang diambil Kelly di-retweet dan disukai banyak orang. Tim citizen6 berhasil menghimpun beberapa foto Kelly ketika berada di ketinggian 321,8 kilometer. Berikut foto-fotonya.

Diketahui, Kelly memulai misinya ke stasiun luar angkasa pada 27 Maret 2015 dengan menggunakan roket Rusia yang diluncurkan dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhtan dan kembali ke Bumi dengan cara yang sama.

Ketika misinya berakhir, Kelly telah menghabiskan 340 hari berturut-turut di ISS. Jika digabungkan dengan perjalanan sebelumnya, total, ia pernah berada di luar angkasa selama 520 hari.

(war)

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.