Sukses

4 Fenomena yang Kita Lihat Saat Gerhana Matahari Total 2016

Sebenarnya fenomena apa saja yang akan anda saksikan ketika anda melihat gerhana matahari kelak tanggal 9 maret 2016?

Citizen6, Jakarta Sebenarnya fenomena apa saja yang akan anda saksikan ketika anda melihat gerhana matahari kelak tanggal 9maret 2016? Jika anda bertanya-tanya mengenai hal itu,  berikut garis besar fenomena yang mungkin dapat anda saksikan saat gerhana matahari sedang berlangsung.

#1. Baily's Beads

Seperti dikutip oleh alsonwongastro.com, fenomena yang akan anda saksikan yang pertama adalah Baily's Beads yaitu berupa gumpalan cahaya yang begitu mirip dengan manik-manik yang berada di tepi piringan bulan jika anda melihatnya dari permukaan bumi hanya sesaat sebelum dan juga sesudah fase total untuk gerhana matahari total. Mengapa hal ini terjadi? karena permukaan bulan yang tidak merata dan terjadi berkisar antara 10 menit hingga 15 detik.

Selengkapnya

Pengirim:

Grace Nataniah M

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.