Sukses

Bandara di Indonesia yang Paling Sering Bikin Pengunjung Bahagia

Belakangan ini banyak sekali pengguna transportasi udara mengeluh atas pelayanan bandara maupun maskapai penerbangan.

Citizen6 Jakarta - Belakangan ini banyak sekali pengguna transportasi udara mengeluh atas pelayanan bandara maupun maskapai penerbangan. Sering kali penumpang yang geram atas pelayanan itu kemudian mengunggahnya ke situs media sosial. Seolah transportasi udara di Indonesia tak ada baiknya.

Tetapi tidak dengan Bandara Ngurah Rai, Denspasar, Bali. Dilansir dari CNN, Airport Council International (ACI) memberikan penilaian kepada Bandara Ngurah Rai karena membuat pelanggan merasa bahagia. Penilaian itu masuk kategori Airport Service Quality Award 2015.

Penilaian ACI ini dilakukan terhadap 500.000 penumpang di 300 bandara yang tersebar di 80 negara. Pada saat survei, terdapat 34 indikator penilaian di antaranya menyangkut akses menuju bandara, layanan check in, security, fasilitas bandara, serta layanan penjualan makanan, minuman, dan ritel.

Menurut pertimbangan Director General, ACI, Angela Gitten, bandara yang memperoleh penghargaan dinilai mampu meningkatkan pengalaman berkesan dari para pengguna jasa udara di tengah padatnya lalu lintas penerbangan.

"Bandara berubah menjadi lokasi yang sangat komplek namun bagaimana penyedia mampu menyediakan bisnis airport yang fokus ke customer dalam persaingan di industri kebandarudaraan," ujarnya.

Pemerolehan predikat memuaskan ini membuat Bandara Ngurah Rai sejajar dengan bandara-bandara luar negeri seperti, Bandara Wuhan (China) dan Bandara Seoul Gimp (Korea). Well semoga, Bandara di Indonesia bisa bertransformasi dan mengutamakan kenyamanan pengunjung serta memberikan pelayanan yang terbaik. Tabik!

(war)

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini