Sukses

Jokowi: Hentikan Diskriminasi dan Kekerasan Perempuan

Pada 8 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional.

Citizen6, Jakarta - Tepat hari ini, Selasa (8/3/2016), masyarakat khususnya para kaum hawa di penjuru dunia merayakan perannya. Memang tiap 8 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional.

Tampak beragam penghargaan datang dari berbagai penjuru, seperti acara-acara untuk memperingati Hari Perempuan Internasional pun banyak diselenggarakan berbagai komunitas, organisasi maupun lembaga lainnya. Tak hanya itu, publik khususnya para pengguna jejaring sosial pun memiliki cara sendiri untuk memeriahkan perayaan bagi para kaum hawa ini.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat sejak pagi para onliner berbondong-bondong menuliskan beragam ciapan pandangan mereka tentang perempuan hebat dan menginspirasi.

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Perempuan Internasional pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan tagar #InternationalWomensDay dan #HariPerempuanInternasional berada di jajaran trending topic Twitter.

 

 

 

 

 

 

 

Hari Perempuan Internasional ini merupakan hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Hari Perempuan juga terlahir dari peristiwa-peristiwa kekerasan yang berlangsung pada 8 Maret 1857 di New York City.

Nah, bagaimana kamu memaknai Hari Perempuan Internasional ini?

(ul)

 

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.