Sukses

5 Smartphone yang Cocok untuk Abadikan Gerhana Matahari Total

Mengingat betapa langka dan istimewanya fenomena gerhana matahari total ini, sangat disayangkan jika kamu tidak mengabadikan fotonya.

Citizen6, Jakarta - Salah satu fenomena alam yang paling dinantikan selama tahun 2016 adalah gerhana matahari total yang akan melintasi 11 provinsi di Indonesia pada 9 Maret mendatang. Tahun ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dapat menikmati Gerhana Matahari Total.

Mengingat betapa langka dan istimewanya fenomena gerhana matahari total ini, sangat disayangkan jika kamu tidak mengabadikan fotonya. Nah, agar kamu bisa mengabadikan momen tersebut, kami berikan kumpulan smartphone terbaik untuk mengabadikan foto gerhana matahari total.

Untuk bisa mengabadikan foto gerhana matahari total, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Yakni menggunakan kacamata khusus untuk melindungi mata kamu, serta menyiapkan kamera yang memiliki pengaturan khusus jika hendak mengabadikan gambarnya. Kenapa harus kamera dengan kemampuan pengaturan khusus? Karena selama terjadi gerhana matahari total suasana akan menjadi gelap dan prosesnya hanya berlangsung sekitar satu setengah hingga tiga menit saja.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini