Sukses

Penelitian: Menangis Menandakan Kekuatan Mental?

Menangis adalah ungkapan ekspresi alamiah manusia tatkala menghadapai sesuatu yang menyedihkan atau bentuk pelampiasan emosi.

Citizen6, Jakarta Menangis adalah ungkapan ekspresi alamiah manusia tatkala menghadapai sesuatu yang menyedihkan atau bentuk pelampiasan emosi. Menangis sering dikaitkan dengan seseorang yang memiliki mental lemah dan tidak berdaya. Namun terlepas dari semua pandangan negatif tersebut, menangis ternyata memiliki manfaat psikologis yang tak terduga.

Seperti yang sudah banyak disinggung dari beberapa penelitian bahwa menangis membantu untuk mengeluarkan zat-zat buruk dalam tubuh dan membuat kita menjadi lebih sehat. Selain itu, ada beberapa fakta lain tentang menangis yang mungkin belum Anda ketahui, berikut ini:

Menangis membuat seseorang lebih sehat

Ketika kita dalam keadaan stres, menangis adalah solusi yang paling baik untuk mengatasinya. Hal ini menurut Dr William H. Frey, menangis mengurangi ketegangan baik secara fisik maupun pikiran, dengan menurunkan kadar kolesterol pada tubuh dan juga mengurangi zat kimia yang menyebabkan kecemasan. Selain itu kandungan Lizosim pada air mata ternyata dapat membunuh bakteri dengan cepat dan mencegah infeksi mata. Dan mungkin anda pernah menangis hingga hidung anda pun mengeluarkan cairan, cairan tersebut juga baik untuk kesehatan anda.

Pengirim:

Eka S Rachmawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.