Sukses

Tips Sehat Membuang Pembalut yang Tepat

Semua wanita yang telah memasuki masa pubertas pasti mengalami datang bulan atau biasa orang menyebutnya menstruasi.

Citizen6 Jakarta - Semua wanita yang telah memasuki masa pubertas pasti mengalami datang bulan atau biasa orang menyebutnya menstruasi. Repotnya menjadi seorang wanita ialah, ketika menstruasi mereka harus selalu mengganti pembalut dengan rutin. Bila tidak rutin, pasti akan menimbulkan penyakit di bagian alat reproduksi.

Wanita yang sedang datang bulan dapat mengganti pembalutnya hingga beberapa kali dalam sehari. Pembalut yang sudah terpakai bila tidak dibuang dengan benar, akan menimbulkan beberapa masalah. Dampak yang paling utama adalah masalah lingkungan. Bila pembalut dibuang di sembarang tempat, pasti terlihat menjijikkan dan tidak enak dipandang.

Selain itu ada juga masalah kesehatan, pembalut yang sudah terpakai sudah termasuk sampah, dan bila tidak dibersihkan pasti akan membuat kesehatan lingkungan terganggu. Yang ketiga adalah keindahan, yang mana membuang pembalut harus sesuai tempatnya dan usahakan tidak dapat dilihat orang lain, karena dapat merusak pemandangan.

Seperti apa membuang pembalut yang sehat? selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini