Sukses

Heboh, Beredar Mainan Action Figure Sumanto di Jual Beli Online

Tidak hanya Sumanto, sejumlah tokoh-tokoh penjahat asli Indonesia seperti Ryan Jombang dan Robot Gedek juga dibuatkan action figure.

Citizen6 Jakarta - Pada umumnya mainan action figure menampilkan karakter yang ada di film-film superhero, seperti Iron Man, Super Man, Spider Man, Wonder Woman, beserta musuh-musuhnya. Atau malah karakter animasi Jepang, pun tokoh-tokoh para pahlawan. Namun, di Indonesia action figure diproduksi dengan konsep yang lain.

Di salah satu situs jual beli online, dijual action figure dengan karakter penjahat dari dunia nyata asli Indonesia. Penjahat tersebut di antaranya Ryan Jombang si psikopat, Sumanto si kanibal, dan Robot Gedek yang terkenal dengan kejahatan sodominya.

Berdasarkan pantauan tim Citizen6, mainan action figure tersebut dibandrol dengan harga Rp 200 hingga Rp 300 ribu per item. Salah satu situs bahkan telah berhasil menjual action figur ini lebih dari 20 buah.

Mainan action figure ini menjadi daya tarik tersendiri lantaran tokoh yang diusung merupakan penjahat nyata, dalam arti bukan hasil rekaan. Dari bungkusnya, terdapat tanda 17+ yang artinya mainan ini dikhususkan untuk usia dewasa. Selain itu, di sebelah mainan action figure terdapat foto tokoh dan penjelasan singkat mengenai kejahatan apa yang telah dilakukannya.

Bagaimana, Anda tertarik atau justru ngeri mengoleksi action figure yang berdasarkan tokoh penjahat di dunia nyata.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini