Sukses

Percaya Atau Tidak, Hari Ini 18 Maret Adalah Hari Tidur Sedunia

Lalu kegiatan apa yang harus dilakukan di Hari Tidur Sedunia ini?

Citizen6 Jakarta - Hari peringatan biasanya identik dengan kegiatan yang berhubungan dengan tema yang diperingati. Ambil contoh Hari Bumi, akan ada sederet kegiatan untuk memperingati Hari Bumi. Misalnya melakukan penanaman pohon secara massal dan masih banyak lainnya.

Lalu bagaimana jadinya jika peringatan yang ada adalah Hari Tidur Sedunia. Seseorang mungkin akan mengira, peringatan ini bertujuan untuk mengajak warga di dunia untuk tidur seharian pada Jumat 18 Maret.

Tapi ternyata bukan demikian, Hari Tidur Sedunia yang digagas oleh World Association of Sleep Medicine (WASM) bertujuan untuk mempromosikan manfaat tidur bagi kesehatan. Artinya, dengan adanya Hari Tidur Sedunia, warga dunia diajak untuk memahami bahwa ada banyak isu terkait tidur.

Peringatan yang sudah digelar sejak 2008 lalu juga bertujuan mengajak kita untuk tidak menyepelekan masalah-masalah dalam tidur seperti insomnia. Sebab jika seseorang tidak mendapatkan tidur yang cukup, akan berpengaruh buruk pada kesehatannya.

Bahkan ditengarai masalah tidur mengancam kesehatan dan kualitas hidup sebanyak 45 per persen dari populasi dunia. Jadi, di Hari Tidur Sedunia ini bukan berarti Anda dibebaskan untuk tidur seharian melainkan diajak untuk peduli pada kualitas tidur.

Sudah cukupkah tidur Anda hari ini? Selamat Hari Tidur Sedunia.

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.