Sukses

Ngeri, Pria Ini Dipaksa Menikahi Jenazah Istrinya Sendiri

Di tiap budaya mempunyai ritual yang unik.Tak terkecuali di Anambra Afrika.

Citizen6, Jakarta Di tiap budaya mempunyai ritual yang unik.Tak terkecuali di Anambra Afrika. Karena adat dan budaya yang masih berlaku, laki-laki ini dipaksa menikahi seorang perempuan yang sudah meninggal.

Seorang pria yang bernama Nnanna Ude baru-baru ini harus melakukan ritual yang aneh. Ia dipaksa untuk menikahi mayat almarhum istrinya di Onitsha, Anambra. Karena sebelumnya ia tak  mampu membayar sejumlah mahar yang telah ditetapkan oleh pihak perempuan.

Sebenarnya pasangan ini telah menjalani kehidupannya sebagai suami istri dan telah mempunyai enam anak. Namun saat menikah, ia belum menyerahkan mas kawin yang telah ditentukan.

Meski istrinya telah meninggal, pihak keluarga perempuan masih menuntut pembayaran mas kawin. Karena itu ia memaksa laki-laki itu untuk menikahi mayat istrinya dengan sekaligus membayar mahar.

Laki-laki malang itu juga diharuskan mengembalikan keenam anaknya kepada keluarga perempuan.

Seperti dilansir buzznigeria.com Nnanna Ude telah menjalani hidup bersama selama 12 tahun. Namun sampai kematian istrinya, ia belum pernah melakukan upacara tradisional seperti memberikan anggur dan mahar kepada keluarga perempuan, seperti yang berlaku di wilayah tersebut. 

Ude sebenarnya adalah seorang pebisnis. Namun ia selalu menunda upacara pemberian mahar selama bertahun-tahun. Ini adalah salah satu alasan kenapa pihak perempuan marah kepadanya.

Jenazah istrinya tidak bisa dikubur kalau belum ada resepsi pernikahan dan pembayaran mahar. Ketidaksepakatan yang telah berlangsung lama ini membuat orang-orang di sekitarnya mengajak mereka berdiskusi untuk menyelesaikan masalah.

Mau tak mau kini Ude menyetujui kesepakatan yang telah dibuat. Ia akan menikahi mayat istrinya dan membayar mahar kepada pihak perempuan. Setelah ritual selesai, jenazah pun dikuburkan seperti layaknya orang kebanyakan yang meninggal.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini