Sukses

Begini Asyiknya Belajar Bahasa Inggris di Desa Bahasa Borobudur

Simak blog dari Abdul Arif, salah satu peserta program bahasa di Desa Bahasa Borobudur tentang pengalamannya belajar bahasa Inggris.

Citizen6, Jakarta 'Are you ready? Yes, I am!' kata-kata ini yang selalu diucapkan para peserta kelas belajar mengajar bahasa Inggris di Dusun Ngargogondo. Berlokasi di daerah Borobudur, Kabupaten Magelang Jawa Tengah, dusun ini dapat dicapai dari arah tenggara dari Candi Borobudur setelah menempuh perjalanan darat sekitar 3 kilometer.

Adalah Hani Sutrisna, yang tak lelah merintis pengenalan bahasa Inggris kepada masyarakat sekitar. Pengalaman interaksi dengan turis di sekitar Candi Borobudur saat ia bekerja sebagai pedagang asongan kartu pos membuatnya memperoleh bekal bahasa Inggris yang lumayan. Pria kelahiran Magelang 1974 itu lalu mematri impian untuk menjadikan dusunnya sebagai Desa Bahasa.

Simak tulisan menarik tentang desa bahasa dari Ahmad Abdullah, yang merasakan langsung pengalaman menarik belajar bahasa Inggris di Desa Bahasa Borobudur disini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga video belajar bahasa ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.