Sukses

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge Ponsel

Charge adalah momen dimana kamu tidak bisa leluasa menggunakan ponsel maupun smartphone kamu karena sedang diisi baterainya.

Citizen6, Jakarta - Charge adalah momen dimana kamu tidak bisa leluasa menggunakan ponsel maupun smartphone kamu karena sedang diisi baterainya. Kali ini kami akan membagikan tips yang sebaiknya tidak dilakukan saat kamu sedang men-charge ponsel.

Berikut ini 4 hal yang tidak boleh dilakukan ketika men-charge ponsel.

Baca Juga

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Jangan tunggu hingga 0 persen

Setiap baterai memiliki batasan charge cycle atau maksimal berapa kali charge hingga performanya menurun. Jika kamu menggunakan smartphone kamu hingga baterainya 0% maka kemungkinan akan menurunkan performanya.

Pada sebuah tes didapatkan bahwa rata-rata charge cycle sebuah baterai sekitar 1000 hingga 2500 dalam keadaan setiap kali charge maksimal baterai tersisa 25 persen. Tetapi ketika sisa baterai 0 persen maka charge cycle hanya sekitar 300 - 500 saja. Jadi sebaiknya ketika sudah 30 persen langsung charge baterai ponsel kamu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini