Sukses

Miris, Pengunjung Rusak Pohon Bunga Sakura Demi Berfoto Selfie

Orang-orang ini merusak pohon bunga sakura hanya agar bisa mengambil foto selfie yang bagus

Citizen6, Nanjing - Tren selfie telah menjadi obsesi di kalangan masyarakat modern. Sayangnya, banyak orang yang justru merugikan lingkungan dan orang lain karena selfie yang tidak pada tempatnya.

Di Indonesia, sering terdengar perilaku merusak orang-orang demi bisa mendapatkan selfie yang sempurna. Siapa sangka, ternyata selfie merusak tersebut juga terjadi di negara lain.

Di Nanjing, Cina, bunga-bunga sakura tengah bermekaran dan menjadi objek foto yang menarik. Masyarakat berfoto di sekitar pohon bunga sakura untuk menikmati keindahan tersebut. Namun di antara pengunjung yang datang, tampak beberapa orang yang mulai merusak pohon demi bisa mendapatkan foto yang bagus.

Weibo

 

Dilansir dari People Daily, Sabtu (26/03/2016), seorang wanita tak dikenal tertangkap kamera berusaha memanjat pohon bunga sakura. Dengan sepatu hak tingginya, wanita tersebut menaiki pohon dan berpose di antara batang-batangnya yang rapuh.

Tidak hanya perempuan tersebut, di foto lain seorang pria terlihat menendang pohon agar kelopak bunga sakura berjatuhan dan ia bisa berfoto di bawahnya. Foto-foto pengunjung tidak tertib tersebut menyebar di jejaring sosial Weibo dan mengundang kemarahan netizen Cina.

Salah satu netizen berkomentar, "Orang-orang ini harus ditangkap, didenda, dan dituntut karena merusak fasilitas umum."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini