Sukses

Agar Tak Stres, Kantor Ini Izinkan Karyawan Bawa Hewan Peliharaan

Perusahaan ini mengizinkan karyawannya untuk membawa binatang peliharaannya untuk menemani bekerja setiap hari.

Citizen6, Tiongkok - Sebuah perusahaan di Tiongkok memiliki cara tak biasa untuk membantu karyawannya menghilangkan rasa stres di kantor. Perusahaan pemasaran ini mengizinkan karyawannya untuk membawa binatang peliharaannya untuk menemani bekerja setiap hari.

Tak disangka hal ini berdampak baik. Hasilnya, para karyawan jauh lebih bahagia dan bekerja lebih baik dibanding hari-hari sebelumnya. Dilansir odditycentral.com, Selasa (29/3/2016), ide ini awalnya digagas oleh Zhao Congchong yang ingin melakukan sesuatu untuk membantu para staf agar tetap santai di tempat kerja. Setelah mempelajari profil mereka, ia menyadari bahwa sebagian besar karyawan memiliki hewan peliharaan, sehingga ia mempersilahkan karyawan untuk membawa binatang peliharaan ketika bekerja.

dok: odditycentral.com

Karyawan tampak lebih santai, karena mereka bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan hewan berbulu mereka tanpa harus khawatir ketika meninggalkan mereka sendirian di rumah.

"Di kantor kini banyak hewan berkeliaran dengan bebas di antara staf kami. Mereka benar-benar membuat kami tidak stres ketika bekerja," ucap Zhao.

dok: odditycentral.com

Ternyata perusahaan ini bukan yang pertama memanfaatkan hewan peliharaan sebagai kekuatan rasa santai. Sebuah perusahaan di Tokyo, Jepang, ternyata telah melakukan hal serupa terlebih dahulu dengan membawa kucing ketika bekerja setiap hari. Bahkan para karyawan mengungkapkan tingkat stres mereka turun secara drastis.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini