Sukses

Ekstrem, Kamar Tidur Bawah Laut Pertama di Dunia Dikelilingi Hiu

Lupakan kamar tidur yang biasa. Dobrak batas rasa takut Anda dengan tidur di kamar paling menantang ini.

Citizen6, Jakarta - Aquarium de Paris memberi kesempatan bagi para pengunjung untuk tidur di kamar tidur bawah laut pertama di dunia. Tak hanya itu, sensasi menegangkan bertambah karena kamar ini berada di akuarium yang dikelilingi hiu!

Kamar tidur tersebut akan dibenamkan sedalam 10 meter di bawah permukaan air. Dengan tiga juta liter air dan 35 ekor ikan hiu, bisa Anda bayangkan bagaimana rasanya berada di kamar dengan pemandangan 360 derajat ini?

- 

Aquarium de Paris menawarkan kesempatan bagi orang-orang yang ingin belajar tentang hiu. Sebab selama ini, hiu dianggap sebagai hewan paling menakutkan dan ini merupakan kesalahpahaman.

Setiap malam selama tanggal 11-13 April 2016, empat orang akan tidur di kamar ini ditemani Fred Buyle. Fred merupakan pemecah rekor freediver, fotografer bawah laut, serta pecinta hiu.

- 

Saat berada di kamar ini, Fred akan menyambut pengunjung dengan melakukan tarian bawah air dengan hiu. Barulah pengunjung akan mendapat penjelasan dari salah satu ahli biologi kelautan. Penjelasan tersebut terkait bagaimana hiu hidup, mengapa mereka disalahpahami.

Kamar tidur ini memang sengaja dirancang untuk pengamatan. Menurut CEO Aquarium de Paris, Alexis L. Powilewicz, hiu sangat penting bagi keseimbangan ekosistem laut. Jika hiu punah, ekosistem laut pun akan terancam.

- 

"Karenanya, sangat penting mengamati perilaku mereka. Dan kami senang menjadi akuarium pertama di dunia yang menawarkan kesempatan ini untuk orang-orang untuk menjadi lebih dari sekadar pengunjung," kata Alexis.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini