Sukses

Ini Hal Unik Serba Pertama di Internet

Ini Hal Unik Yang Serba Pertama di Internet, mulai dari foto pertama, web pertama dan penggunaan www.

Citizen6, Jakarta Sejak jaringan Internet disusun melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network) oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, kini hampir seluruh penduduk muka bumi tersambung dengan jaringan Internet. Dari semula ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute,University of California, Santa Barbara,University of Utah, kini 2,4 miliar pengguna internet di seluruh dunia.

Dilansir dari rilis data perusahaan monitoring internet Royal Pingdom, sejak dari tahun 2012 saja telah terdapat 175 juta tweet yang dikirim di Twitter setiap hari, 4 miliar jam video yang ditonton di YouTube setiap bulan, dan 7 petabyte foto yang diposting ke Facebook setiap bulan.

Berikut beberapa hal yang serba pertama di Internet :

1. Foto Pribadi yang Pertama Kali Diunggah ke Web Sosial

Dilansir dari BBC, foto Les Horribles Cernettes yang merupakan kelompok penyanyi perempuan yang bersanggul tinggi dan berpakaian vintage yang foto profilnya diunggah ke web sosial. Adalah Tim Berners-Lee, penemu World Wide Web, membuat halaman web untuk semua kegiatan sosial yang ada di CERN dan ia memasukkan foto kelompok di halaman klub musik. Versi foto pertama ini sangat kecil jika diukur dengan standar foto di sebuah website Internet saat ini.

Simak hal unik lain yang serba pertama di Internet dengan meng-klik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.