Sukses

Wah, Akan Ada Proyek Foto Bugil Massal di Inggris

Wah, akan ada proyek foto bugil massal di Inggris oleh Spencer Tunick.

Citizen6, Jakarta Bagaimana bila puluhan orang menanggalkan busana dan berfoto bugil di tengah kota? Mungkin terdengar aneh. Namun untuk Spencer Tunick hal itu adalah karya seni. Bertempat di Pelabuhan East Yorkshire, Kota Hull, Inggris, Spencer Tunick akan menggelar pemotretan instalasi seni untuk karya berjudul "Sea of Hull".

Dilansir dari BBC, Spencer dan panitia setempat berharap ratusan orang akan menanggalkan pakaiannya hingga telanjang bulat untuk berfoto bersama dalam bingkai pemotretan instalasi seni bugil. Diharapkan acara itu dapat berlangsung pada 9 Juli 2016 mendatang dan hasil fotonya akan dipamerkan pada 2017.

Nama Spencer Tunick tidak asing di kalangan pekerja seni foto. Pria kelahiran New York berumur 49 tahun ini memiliki cita rasa tinggi terhadap fotografi bertema ketelanjangan alias bugil yang melibatkan banyak orang. Dari situs pribadinya, tercatat lebih dari 70 instalasi seni foto bugil manusia yang melibatkan banyak orang. Ia menggunakan latar belakang gedung ternama di seluruh dunia, Sydney Opera House-Australia, Place des Arts di Montreal-Kanada, Kota Meksiko dan Kota Muenchen di Jerman.

Karya seni foto bugil oleh Spencer Tunick ini tentu kontroversial. Simak beberapa foto dan kelanjutan artikelnya dengan meng-klik di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini